TMMD Masih Fokus Bangun Jalan

TMMD Masih Fokus Bangun Jalan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dihari ketiga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong masih fokus pada pembukaan badan jalan. Demikian disampaikan Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos melalui Komandan SSK TMMD Kapten Hindarman. \"Untuk hari ketiga ini, kita masuk fokus pada pembukaan jalan,\" sampai Kapten Hindarman.

Dijelaskan Kapten Hindarman, hingga kemarin jajaran TNI dan Polri serta masyarakat yang tergabung dalam kegiatan TMMD ke-103 Kodim 0409/Rejang Lebong masih fokus pada pembukaan jalan, karena memang cuaca di kawasan TMMD yang sangat bagus dan mendukung. Sehingga menurutnya pihaknya memanfaatkan kondisi cuaca yang mendukung tersebut untuk membuka jalan.

\"Kalau hujan sudah turan, Satgas TMMD dan masyarakat tidak bisa bekerja maksimal, oleh karena itu kita memanfaatkan cuaca yang mendukung untuk membuka jalan,\" tambah Kapten Hindarman.

Untuk memudahkan Satgas TMMD dan masyarakat dalam pembukaan jalan tersebut, menurut Kapten Hindarman pihaknya juga menurunkan dua unit alat berat yaitu Exavator dan DoserSementara itu, ditambahkan Pasi Ter Kodim 0409/Rejang Lebong, Kapten Inf Yudho Hartono, hingga kemarin kegiatan pembukaan jalan sepanjang 655 meter dengan lebar 8 meter sebagai jalan penghubung Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding menuju Desa Jabi dan Desa Pengambang Kecamatan Sindang Beliti Ulu sudah mencapai 35 persen.

\"Hingga hari ini pembangunan jalan melalui program TMMD kita sudah mencapai 35 persen,\" sampai Kapten Yudho.

Dalam kegiatan TMMD sendiri, menurutnya, juga akan melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan hukum, pembekalan, sosialisasi wawasan kebangsaan, Bela Negara, maupun menonton bareng sebagai hiburan kepada masyarakat baik di desa Guru Agung, Desa Pengambang maupun Desa Jabi.

\"Untuk kegiatan non fisik semua sudah disiapkan tinggal menunggu waktu pelaksanaannya saja \" tambah Kapten Yudho.Dengan adanya kegiatan TMMD REG ke-103 tersebut, menurut Kapten Yudho, Kodim 0409/Rejang Lebong bisa meningkatkan kesejahteraan dalam kehidupan sosial masyarakat dikawasan tersebut.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: